Selasa, 03 Januari 2012

Tanggapan SMKN 4 Bandar Lampung



Berkenaan dengan surat pembaca di SKH Lampung Post edisi Kamis 20 Oktober 2011 tentang pungutan les di SMKN 4 Bandar Lampung, dengan ini kami pengurus unit produksi SMKN 4 Bandar Lampung memberikan penjelasan sebagai berikut.
SMKN 4 sebagai sekolah kejuruan memiliki unit produksi/business centre yang membawahi salah satunya kursus bahasa Inggris dan komputer, di mana unit ini berdiri di luar struktur organisasi sekolah dan memiliki struktur organisasi tersendiri.
Mengenai biaya kursus yang dikenakan untuk siswa kelas X, XI, XII sudah mendapat persetujuan orang tua siswa pada rapat komite awal tahun pelajaran tahun 2008/2009.
Sehubungan dengan pungutan yang dikeluhkan Ibu Wanda Asmara (salah satu orang tua siswa kelas XII), dengan ini kami menjawab:
1. Siswa melaksanakan praktek kerja industri (prakerin) dari Juli sampai Oktober 2011 dan masuk kembali ke sekolah pada tanggal 21 oktober 2011, bukan Januari seperti yang tertulis.
2. Biaya kursus bahasa Inggris selama siswa kelas XII melaksanakan prakerin akan dialihkan ke tes TOEIC dan penerbitan sertifikat yang bekerja sama dengan lembaga internasional.
3. Biaya kursus komputer akan digunakan untuk membiayai ujian keterampilan komputer dan penerbitan sertifikat bekerja sama dengan lembaga kursus yang diakui di Bandar Lampung.
Demikian penjelasan dari kami, semoga berkenan dan dapat dimaklumi.
Pengurus Unit Produksi SMKN 4 Bandar Lampung
Aneke Maulisa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar